Monday, July 27, 2009

Lafadz Allah Pendapat Ilmuwan Modern

Allah : adalah nama Dewa bangsa Arab yang mengairi bumi (Melintasi Batas-Batas Agama, Muh. Wahyuni Nafis dengan pengantar kata Dr. Nurcholis Madjid thn 1998 hal 85)

Allah : adalah nama Dewa yang disembah penduduk Mekah (Agama Manusia, kata pengantar Djohan Efendi thn 1985 hl 258)

Allah : adalah suatu nama Dewa yang telah dikenal sebelum ALQURAN diwahyukan (Ensiklopedia Islam, Jakarta thn 1996 hl 23)

Allah : adalah nama Dewa yang disebut-sebut suku QURAISY bangsa Arab bersama Al Lata dan Al Uzza (Kelengkapan Tarikh Nabi Muhammad SAW, KH. Moenawar Chalil jilid IA hl 223, 269)

Allah : adalah nama Dewa tertinggi bangsa Arab, bersama-sama dengan dewi Al Lata dan dewi Al Uzza yang disembah sejak dahulu kala tertulis di dalam inskrip Arab (Keberagaman Yang Saling Menyapa, Drs. Moh. Sabri MA, 1999 hl 70)

Allah : diam di Ka'bah yang disebut Baitullah atau rumah Allah. Di sekeliling Baitullah ini terdapat patung-patung. Al Lata sebagai dewi musim panas, Al Uzza dewi musim dingin, Al Manah dewi penentu nasib, Al Hubal sebagai menantu anak Allah yaitu Al Manah. (Hadits Shahih Bukhari No.1187, BIdah Bidah Di Indonesia, Drs. KH. Badruddin Hsubsky, 1994 hl 81)

No comments:

Post a Comment

Cari